Senin, 06 Juni 2016

Explore

Explore

Di sore hari yang agak mendung, saya bersiap-siap pergi kerumah cewe saya. Setelah dari pagi sampai siang saya sibuk dengan kerjaan-kerjaan saya. Rencananya sore ini saya mau nganter cewe saya ke sebuah studio foto untuk melakukan pemotretan. Saya pun bergegas ke rumah cewe saya sebelum hujan turun. Sesampainya di rumah cewe saya, tidak seperti biasanya dia sudah bersiap-siap untuk berangkat. Jadi ketika saya sampai di rumahnya, saya cuma berpamitan sama orang tuanya dan langsung berangkat ke tempat studio foto.

Perjalanan menuju studio foto sekitar 30 menit. Sesampainya disana cewe saya langsung melakukan pemotretan, sehingga kita harus menunggu beberapa saat sampai foto tersebut selesai dicetak. Selesai menunggu kita merasa lapar, jadi kita jalan untuk mecari makanan sebelum kita melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa saat berkeliling-keliling akhirnya kita menemukan makanan dan akhirnya kita makan malam terlebih dulu.

Selanjutnya kita melanjutkan perjalanan memuju sebuah mall terkenal di jakarta. Saya belum pernah kesana sebelumnyya, jadi saya ngajak cewe gua kesana untuk mejawab rasa penasaran saya selama ini dan cewe saya. Selama diperjalan kita sempat terjebak macet di beberapa titik, saya maklumin itu karena kita pergi berbarengan dengan orang-orang yang pulang kerja yang dari arah pusat kota Jakarta. Kemudian di pinggir jalan sudah terlihat papan penunjuk jalan untuk menuju mall tersebut. Setelah mulai mendekati mall tersebut, gua mulai berusaha untuk mencari parkiran motor, namun sangat susah menemukan pintu masuk untuk parkir motor. Beberapa kali kita bertanya kepada satpam yang sedang bejaga di pinggir jalan dan beberapa kali juga kita hampir salah masuk ke pintuk gerbang parkir mobil.

Setelah bertanya berkali-kali akhirnya saya menemukan juga pintuk masuk parkir untuk motor. Pintu masuknya tersembunyi dan parkiran motornya pun tidak terlalu luas. Mungkin mayoritas yang datang ke mall tersebut merupakan orang-orang yang membawa mobil sehingga parkir yang mudah ditemukan adalah parkiran mobil dan jumlahnya tidak hanya satu teteapi beberapa gerbang masuk. Disinilah kaum minoritas harus berjuang mempertahannkan eksistensinya, minoritas disini maksudnya pengguna sepeda motor. Tetapi ada hal yang ganjil menurut gua, didekat pintu masuk mall tersebut terdapat parkiran untuk motor tetapi disitu tertulis untuk motor besar atau sport kalau tidak salah. Disini gua berpikir kembali, mungkin di mall ini kebanyakan orang-orang menengah ke atas.

Setelah berhasil menemukan tempat parkir motor dan memarkirkan motor, saya dan pacar saya berjalan ke luar area parkir. Tanpa disangka-sangka ternyata jarak area parkir motor dengan mall yang kita tuju lumayan jauh. Disini kaum minoritas harus berjuang melawan ketidak adilan. Perjalanan menuju mall sedikit gelap karena minimnya penerangan lampu di pinggir-pinggir jalan. Setelah sampai ke dalam mall kita hanya melihat restoran-restoran mewah yang berjejer rapi di dalam gedung. Karena kita berdua belum pernah ke mall ini sebelumnya, jadi yaang kita lakukan yaitu menjelajahi mall tersebut. Bagaikan petualangan di alam yang luas, kita pun melalukan penjelajahan ke seluruh gedung yang luas. Dengan kira-kira  waktu satu jam kita bisa menelusuri seluruh gedung, ternyata kenyatannya dalam waktu satu jam hanya beberapa bagian gedung saja yang kita dapat jelajahi. Kita menjelajahi gedung mulai dari lantai dasar sampai ke lantai atas. Karena mall ini memiliki dua gedung yang terpisah, dan dihubungkan oleh jembatan yang membentang di atas jalan raya. Oleh karena itu waktu sejam tidak akan cukup untuk mengelilingii seluruh mall.

            Di dalam mall tersebut banyak terdapat toko, berbagai restoran, tempat fashion dan aksesoris, elektronik, peralatan rumah tangga, sport dan otomotif, semuanya tersedia di tempat tersebut tetapi dengan tampilan yang cukup mewah. Tidak heran kalo mall tersebut tetap ramai, apalagi di saat jam pulang kerja, kita banyak menemukan pegawai kantoran yang meeting atau sekedar bersantai dan berjalan-jalan di mall tersebut. Orang-orang akan merasa nyaman jika berada di mall tersebut karena selain tempatnya yang bersih arsitektur interior di dalam gedung juga sangat unik. 

            Tips bagi pelancong yang akan mendatangi tempat yang baru agar terlebih dahulu mencari tahu tempat yang akan dikunjungi. Dan jika akan mengunjungi mall yang cukup terkenal disarankan untuk memiliki waktu lebih agar dapat mengeksplor seluruh tempat. Dan jika ingin membeli sesuatu akan lebih baik lagi jika sudah mengetahui toko dan letak toko pada mall tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar